Mengirimkan barang ke Timor Leste menjadi jauh lebih mudah dan simpel dengan bantuan layanan pengiriman yang tepat. 

Rifex siap memberikan solusi yang sedang Anda cari, kami menyediakan ekspedisi internasional untuk mengantarkan paket, barang, dan dokumen dari Indonesia ke Negara Timor Leste.

Untuk Anda yang ingin mengirimkan produk berjualan atau bisnis juga bisa menggunakan layanan Rifex. Kapasitas kirim di tempat kami cukup besar, bisa mencapai 100 kg lebih untuk jenis barang-barang umum.

Berikut ini beberapa tahapan yang perlu diketahui saat mengirimkan barang atau paket ke negara yang satu ini.

Cara Kirim Paket ke Timor Leste, Prosedurnya Sangat Mudah

Sebelum mengirimkan barang ke Timor Leste, terlebih dahulu cek dan konfirmasikan produk yang akan dikirim ke admin ekspedisi.

Di Rifex kami menyediakan layanan konsultasi gratis, Anda bisa dengan mudah bertanya apakah produk yang akan dikiriman boleh atau tidak untuk diproses.

Untuk tahapan lebih lengkapnya bisa cek pada penjelasan berikut ini:

Pertama, hubungi kami melalui kontak yang sudah tersedia. Kami lebih menyarankan melalui Whatsapp daripada email.

Lalu, sampaikan jenis produk seperti apa yang mau dikirimkan misalnya kopi

Untuk beberapa jenis barang tertentu ada pembatasan, sementara yang lainnya mungkin tidak. Jadi pastikan untuk bertanya secara spesifik karena aturan dari setiap negara itu berbeda-beda.

Setelah itu, jika barang ternyata aman untuk dikirimkan kami akan berikan estimasi ongkir yang perlu Anda bayarkan

Lalu, Anda bisa melakukan pembayaran ongkir melalui transfer. Alternatifnya bisa datang ke kantor kami yang berlokasi di Jakarta (chat Admin untuk detailnya)

Jangan lupa untuk mengemas dengan rapi barang yang akan dikirimkan untuk menjaga keamanan paket

Biaya Ongkos Kirim Indonesia ke Timor Leste

Karena lokasinya cukup dekat dari Indonesia, biaya kirim ke Timor Leste ternyata cukup murah berbeda dengan negara-negara lainnya. Berikut ini kami berikan estimasi ongkos kirim yang perlu dibayarkan untuk mengirimkan barang, dokumen, atau paket ke sana.

 

Berat

Ongkir (Rp)

0.5 kg

183.960

1 kg

398.994

2 kg

542.681

3 kg

668.694

4 kg

791.947

5 kg

915.200

6 kg

1.031.095

7 kg

1.146.989

8 kg

1.262.884

9 kg

1.378.779

10 kg

1.494.673

>11 kg

Hubungi kami

 

Catatan: Tarif ongkir berlaku untuk layanan express. Informasi ini bisa berubah sewaktu-waktu silahkan hubungi admin Rifex

Khusus untuk alamat penerima yang berlokasi di daerah pedesaan atau pedalaman mungkin terdapat penambahan biaya. Konsultasikan bersama tim kami untuk mengetahui penjelasan lebih lengkap mengenai biaya kirim, syarat dan ketentuan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Apakah Bisa Mengirim Rokok ke Luar Negeri? Ini Penjelasannya

Area Pengiriman ke Timor Leste

Rifex bisa membantu pengiriman ke Timor Leste untuk seluruh wilayah dan distrik. Beberapa di antaranya seperti Aileu, Ainaro, Baucau, Bobonaro (Maliana), Cova-Lima (Suai), Dili, Ermera, Lautem (Lospalos), Liquica, Manatuto, Manufahi (Same), Oecusse (Ambeno), dan Viqueque.

Pastikan untuk mencantumkan alamat penerima dengan benar termasuk kode pos, nama jalan, dan lain sebagainya. Salah dalam menuliskan alamat bisa membuat paket Anda terlambat saat dikirimkan.

Kami juga menyarakan kepada pengirim untuk memastikan bahwa penerima bisa dihubungi dan tidak berpindah alamat. Sebelum mengantarkan paket ke alamat penerima, biasanya kurir akan menelepon terlebih dahulu untuk memastikan pengiriman paket pada orang yang tepat.

Baca juga: Barang yang Bisa dan Tidak Bisa Dikirimkan ke Luar Negeri

Apa Saja Keunggulan Rifex untuk Mengirimkan Barang ke Luar Negeri?

Dari dulu hingga sekarang ekspedisi kami konsisten memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya. Berikut ini beberapa pertimbangan untuk Anda yang mungkin masih ragu menggunakan jasa kami.

1.     Kerja Sama dengan Vendor Internasional

Untuk memastikan kemudahan dan luasnya jangkauan pengiriman. Kami sudah bekerja sama dengan vendor ekspedisi internasional, mereka memiliki banyak armada pesawat udara kargo untuk mengirimkan barang, paket, dan dokumen ke lebih dari 200 negara di dunia termasuk Timor Leste.

2.     Sudah Melayani Banyak Pengiriman

Melihat dari pengalamannya, Rifex juga sudah berpengalaman mengirimkan barang dan paket dari 1 ribu konsumen. Ada yang menggunakan jasa kami untuk kirim paket souvenir dan hadiah, tidak sedikit juga yang mengirimkan produk jualan ke luar negeri. Semuanya kami proses dengan lancar dan sampai ke negara tujuan dengan aman.

3.     Fitur Pengiriman yang Lengkap

Di Rifex sudah ada fitur tracking cek resi internasional, penambahan asuransi untuk barang bernilai jual tinggi, free pick up area Jabodetabek, dan lain sebagainya. Kami juga akan cek dan pastikan ulang bahwa produk yang Anda kirimkan tidak menyalahi aturan internasional untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan.