Mengirimkan barang ke Thailand tidak sesulit yang kalian bayangkan. Dengan menggunakan jasa ekspedisi yang tepat semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. 

Salah satu layanan pengiriman internasional yang siap membantu Anda mengirimkan paket dan barang ke Negara Thailand adalah Rifex.co.id.

Website terpercaya yang bisa mempermudah proses kirim barang ke berbagai negara di dunia. Bisa diakses via HP atau komputer, memberikan informasi lengkap seputar panduan pengiriman sampai ongkir terbaru.

Jika Anda punya teman atau kerabat di Thailand dan ingin mengirimkan paket ke sana maka Rifex adalah solusi yang tepat. Begitu juga dengan keperluan berdagang distribusi produk dan sebagainya. Kapasitas kirimnya bisa mencapai 100 kg per individu, ekspedisi dengan kargo udara menjamin kecepatan waktu pengiriman.

Bagaimana Cara Mengirimkan Barang ke Thailand?

Prosesnya cukup sederhana, kami beranggapan mereka yang baru pertama kali melakukannya sekalipun tidak akan merasa kesulitan karena ada admin yang bisa diajak berkonsultasi, solutif, dan berpengalaman.

Berikut ini kami jelaskan alurnya secara singkat sebagai pengenalan awal untuk eksportir pemula.

  1. Pertama, siapkan dulu barang yang akan dikirimkan. Jangan langsung dikemas, coba tanyakan ke admin apakah produk atau barangnya boleh atau tidak untuk dikirimkan ke Thailand
  2. Kemudian, jika barang ternyata boleh dikirim. Anda bisa tanyakan berapa ongkirnya untuk mempermudah pembayarannya nanti.
  3. Lalu, konsultasi lagi mengenai persyaratan adakah dokumen khusus yang perlu dibawa. Misal produknya sarang burung walet itu ada dokumen tertentu yang perlu dilengkapi pengirim.
  4. Selanjutnya, kemas produk Anda dengan baik. Ada banyak tutorial dan panduan cara mengemas paket sebelum dikirim ke luar negeri. Fokus utamanya adalah memastikan barang tetap aman dan tidak rusak
  5.  Terakhir, tanyakan ke admin ekspedisi apakah paket perlu diantarkan ke kantor atau bisa menggunakan sistem drop paket untuk mempermudahnya

Pembayaran ongkir biasanya melalui transfer atau cash menyesuaikan dengan arahan admin. Di Rifex.co.id Anda bisa antarkan paket langsung ke kantor kami atau menggunakan alternatif kedua yaitu drop paket. Untuk teknis lebih lengkapnya bisa berkonsultasi langsung saja ya.

Baca juga: 5 Tips Kirim Barang ke Luar Negeri untuk Pertama Kalinya Agar Lebih Aman

Cek Ongkos Kirim untuk Dapatkan Penawaran Murah

Banyak yang penasaran dengan ongkos kirim ke Thailand. Bagi kami mudah saja menentukannya sesuai dengan zona, jenis barang, dan juga berat dari barang itu sendiri. Berikut sudah kami sertakan tabel berisi informasi ongkir barang 1-10 kg.

Jika paket Anda lebih berat dari 10 kg maka silahkan hubungi admin untuk mendapatkan penawaran khusus. Informasi ongkir bisa berubah sewaktu-waktu, info lengkap hubungi kami

Berat

Ongkir (Rp)

0.5 kg

236.388

1 kg

431.800

2 kg

635.581

3 kg

810.343

4 kg

972.228

5 kg

1.134.112

6 kg

1.295.997

7 kg

1.457.881

8 kg

1.619.766

9 kg

1.781.651

10 kg

1.943.535

>11 kg

Hubungi kami

Bagaimana Cara Melacak Paket yang Sudah Dikirimkan?

Pelacakan atau tracking paket dapat Anda lakukan setelah mendapatkan nomor resi internasional atau airway bill. Pelanggan perlu membayarkan ongkos kirim terlebih dahulu untuk mendapatkan dokumen ini.

 

Jika sudah dapat nomor resi internasional, Anda bisa mengunjungi halaman utama situs rifextrack.com, lalu ikuti panduan berikut untuk melacak paketnya:

  • Pertama, input atau masukkan nomor resi ke kolom tracking yang sudah tersedia. Biasanya nomor airway bill ini 10 digit, jangan sampai salah saat memasukannya atau pelacakan tidak bisa muncul
  • Selanjutnya, klik tombol pencarian berwarna merah di bagian samping. Tunggu beberapa detik, nanti system kami akan menampilkan posisi tracking paket yang Anda kirimkan

Perlu diketahui, sebaiknya lakukan tracking setelah satu atau dua hari pengiriman agar pergerakan paket bisa diketahui.

Keunggulan Rifex untuk Kirim Barang ke Thailand dan Negara Lainnya

Pesatnya perkembangan teknologi membuat semakin banyak jasa ekspedisi yang beredar di internet. Namun, sebaiknya Anda tidak asal pilih cek dan pastikan bahwa layanannya resmi dan punya kerja sama yang baik dari vendor yang sudah terpercaya.

Pastinya Anda tidak mau paket hilang di tengah jalan bukan? Ekspedisi yang berpengalaman seperti Rifex menyediakan asuransi untuk mengurangi risiko tersebut.

Anda bisa mengirimkan berbagai jenis produk baik seperti souvenir sampai dengan produk elektronik mahal HP, laptop, komputer, dan sebagainya melalui Rifex dengan aman dan nyaman.

Kunjungi kantor kami yang ada di Jakarta atau hubungi admin Rifex untuk menggunakan layanan pengiriman barang ke Thailand dari rumah. Kami akan jemput paket Anda untuk segera memproses pengiriman secepatnya.