Membutuhkan bantuan untuk mengirimkan barang ke China? Anda bisa menggunakan solusi yang ditawarkan oleh Rifex.co.id, perusahaan ekspedisi internasional yang sudah sering memproses paket ekspor bisnis dan pribadi ke negara tersebut.

 


Jumlah tidak menjadi masalah, Anda bisa melakukan pengiriman barang atau paket satuan atau skala besar melalui layanan kami. Pengiriman menggunakan kargo udara menjamin paket sampai lebih cepat, aman, dan pastinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga bisa mengurangi risiko hilang paket atau masalah lainnya.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai jasa kirim barang ke China dari Rifex.co.id, mari kita pahami dulu apa saja produk yang bisa kita kirimkan ke Negara Tiongkok ini.

Produk yang Bisa Dikirimkan ke China dan Potensi Ekspornya

Ada banyak produk yang bisa kalian kirimkan ke China, mulai dari produk jualan sampai paket pribadi untuk keperluan perorangan. Negara ini aturannya terbilang tidak terlalu ketat seperti negara-negara kawasan Amerika dan Eropa.

Namun, agar aman sebaiknya Anda ketahui dulu paket umum dan khusus yang bisa dapat dikirimkan ke negara ini.

Paket umum: pakaian, tas, dompet, kerajinan jahit, kain, celana, rok dan sebagainya (kelompok produk tekstil), produk keterampilan tangan seperti lukisan, ukiran kayu, produk elektronik, furniture, dan sebagainya.

Mengingat China adalah pusatnya produksi elektronik, agaknya menjual produk seperti itu akan sulit bersaing. Jika Anda adalah eksportir pemula maka mulailah dari produk unggulan yang sulit ditemukan di negara tersebut.

Menurut beberapa sumber produk ekspor unggulan Indonesia ke Tiongkok yaitu: sarang burung walet, obat herbal, rempah-rempah, dan sebagainya.

Jasa Pengiriman Barang ke China Lebih Murah dan Aman

Untuk memastikan produk Anda dikirimkan dengan aman, maka utamakanlah untuk memilih jasa pengiriman luar negeri dengan kredibilitas yang jelas. Saat ini banyak sekali penyedia layanan serupa di internet, kalau tidak berhati-hati Anda bisa tertipu.

Rifex.co.id adalah solusi pengiriman barang ke mancanegara yang bisa diandalkan. Kami mempunyai website resmi dengan informasi yang lengkap sudah ada cek resi internasional, cek ongkir, hingga syarat dan ketentuan ekspedisi.

Kami bisa memproses pengiriman paket atau barang untuk tujuan berjualan atau personal. Itu tidak sama sekali tidak menjadi masalah, ongkir yang diberikan juga tetap murah dan terjangkau.

Catat dulu, lokasi alamat kantor Rifex ada di Jakarta. Jika lokasi kalian dekat mungkin bisa mampir ke tempat kami agar bisa melihat langsung proses pengiriman barang ke luar negeri dan berkonsultasi langsung dengan tim kami yang ramah dan berpengalaman.

Baca juga: Ini 5 Kesalahan Memilih Jasa Kirim Barang ke Luar Negeri dan Solusinya

Solusi Pengiriman Express dan Ekonomi

Sesuaikan sendiri pilihan layanan yang akan Anda gunakan. Tersedia pengiriman ekonomi dengan harga yang murah bisa menjadi solusi penghematan.

Selain itu, ada juga pengiriman paket dengan metode express memungkinkan paket agar lebih cepat dan bisa mengirimkan barang khusus. Menurut kami layanan ekonomi ini cocok untuk kirim-kirim barang dalam jumlah banyak, sedangkan untuk express lebih pas untuk paket berupa kado atau barang tertentu yang sekiranya memang sangat penting.

Estimasi waktu yang dibutuhkan sampai paket tiba di China yaitu sebagai berikut:

Regular: 4-6 hari kerja

Express: 2-4 hari kerja

Catatan: Estimasi paket sampai bisa berubah karena beberapa faktor. Pastikan untuk tracking paket Anda secara berkala dan hubungi admin jika ada sekiranya ada kendala.

Cek Ongkir ke China Sebelum Mengirimkan Barang

Di bawah ini kami cantumkan juga perkiraan biaya ongkos kirim paket atau barang ke China untuk zona 3 dan zona 4. Untuk pengecekan zona bisa menghubungi admin Rifex agar lebih jelas.

Ongkir Jakarta ke China Zona 3 (Express)

Berat

Ongkir (Rp)

0.5 kg

240.068

1 kg

480.566

2 kg

686.170

3 kg

865.531

4 kg

1.036.613

5 kg

1.207.696

6 kg

1.378.779

7 kg

1.549.861

8 kg

1.720.944

9 kg

1.892.026

10 kg

2.063.109

>11 kg

Hubungi kami

Ongkir ke China Zona 4 (Express)

Berat

Ongkir (Rp)

0.5 kg

328.144

1 kg

578.002

2 kg

809.203

3 kg

1.034.365

4 kg

1.253.488

5 kg

1.472.611

6 kg

1.739.166

7 kg

1.964.433

8 kg

2.189.699

9 kg

2.414.966

10 kg

2.640.233

>11 kg

Hubungi kami

Tips Tambahan Sebelum Kirim Barang ke China

Sebentar jangan buru-buru, untuk mendapatkan ongkir murah dan memastikan pengiriman berjalan lancar, silahkan perhatikan informasi berikut:

  • Sebaiknya meminta informasi nama kota, provinsi, kode pos alamat penerima di China agar bisa mengetahui destinasi pengiriman termasuk kawasan China Selatan atau Utara
  • Informasikan kode pos kepada tim Rifex.co.id untuk mempermudah pengecekan lokasi dari penerima
  • Pastikan alamat penerima sudah benar, jangan sampai ada kesalahan ini bisa menghambat proses pengantaran paketnya
  • Jika lokasi Anda jauh dari kantor Rifex, silahkan koordinasikan dengan admin agar bisa menggunakan sistem drop paket melalui kurir lokal

 Baca juga: Begini Tips Kirim Kopi ke Luar Negeri dengan Aman!

Semakin mudah dan cepat untuk mengirimkan barang ke China menggunakan layanan Rifex.co.id!