Ekspedisi RIFEX menyediakan solusi untuk melakukan pengiriman barang ke Qatar. Apapun kebutuhannya, kirim paket perorangan atau produk jualan bisa semakin mudah dan cepat melalui layanan ini.

Paket dan barang akan dikirimkan menggunakan kargo pesawat udara, lebih cepat sampai mempersingkat waktu dan membuat Anda lebih tenang dan nyaman. Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang ke Qatar dari Indonesia yaitu sekitar 5- 7 hari kerja.

Kira-kira bagian mana dulu yang ingin kalian ketahui seputar layanan pengiriman RIFEX? Bisa jadi ongkir menjadi perhatian utama. Banyak yang penasaran sebenarnya berapa biaya kirim paket ke Qatar.

Daripada bingung-bingung lebih baik langsung cek saja informasi lebih lengkapnya berikut.

Cek Ongkir ke Qatar, Segini Estimasinya

Estimasi biaya kirim barang ke Qatar tertera pada tabel berikut.

Berat

Ongkir (Rp)

0.5 kg

333.014

1 kg

627.386

2 kg

848.626

3 kg

1.057.755

4 kg

1.254.772

5 kg

1.451.788

6 kg

1.893.321

7 kg

2.119.555

8 kg

2.345.790

9 kg

2.572.024

10 kg

2.798.258

>11 kg

Hubungi kami

Catatan: Biaya ongkir bisa berubah sewaktu-waktu, hubungi kami jika ada pertanyaan lebih lanjut.

Ongkir yang lumayan murah, mengingat lokasi Qatar yang cukup jauh semestinya ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda bisa dapatkan ongkir yang relatif terjangkau dengan menggunakan layanan pengiriman dari RIFEX.

Potensi Ekspor ke Qatar Produk Unggulan dari Indonesia

Jika pengiriman yang Anda lakukan bertujuan untuk dagang, maka penting untuk paham dulu mengenai potensi produk yang diminati di Qatar.

Sebagai referensi, baru saja kami kumpulkan beberapa nama produk dan barang yang sekiranya mempunyai peluang yang bagus untuk diekspor.Berikut ini beberapa di antaranya, silahkan pilih dan fokuskan untuk satu produk:

  • Kayu lapis (plywood)
  • Makanan dan minuman kemasan (Biskuit, keripik kentang, produk roti, kopi)
  • Tableware
  • Produk kertas
  • Spare parts kendaraan bermotor

Sepertinya produk pangan memang cukup banyak diminati di sana, selain itu produk kertas seperti kertas tisu juga cukup potensial.

Untuk memperluas referensi produk ekspor ke Qatar, Anda bisa mencari informasi dari TKI yang bekerja di sana atau barangkali ada kerabat yang ada di Qatar bisa menjadi sumber informasi untuk cek minat pasar.

Ekspor memang semakin mudah, tapi bukan berarti semuanya serba instan. Anda tetap perlu melakukan riset untuk menentukan produk unggulan seperti apa yang bisa diekspor untuk jangka panjang.

Baca juga: Begini Tips Kirim Kopi ke Luar Negeri dengan Aman!

Barang yang Dilarang oleh Qatar

Sama seperti negara lainnya, Qatar juga punya aturan sendiri untuk melarang beberapa jenis barang yang sekiranya berbahaya, memberikan efek buruk, tidak sesuai dengan budaya atau menimbulkan masalah.

Menurut berbagai sumber, berikut ini beberapa barang yang dilarang masuk ke Qatar:

  • Minuman beralkohol
  • Alat setrum
  • Benda tajam
  • Senjata api
  • Barang yang mudah terbakar
  • Narkotika
  • Bahan kimia berbahaya, radioaktif, mudah menimbulkan karat, dan sebagainya

·        Patung (yang tidak sesuai dengan ketentuan Negara Qatar)

Perlu dipahami mayoritas masyarakat di Negara Qatar adalah muslim, jadi produk-produk yang sekiranya tidak sesuai dengan ketentuan keagamaan biasanya memang dibatasi atau bahkan dilarang.

Sebagai pengekspor Anda perlu memperhatikan hal ini agar tidak terjadi masalah saat mengirimkan barang atau paket kesana.

Cara Kirim Barang ke Qatar Itu Mudah, Ini Buktinya

Bagaimana sudah siap untuk mengirimkan barang ke Qatar?Kelihatannya mungkin sulit, tapi aslinya sama sekali tidak.

Jika Anda merasa bingung apa yang harus dilakukan untuk mengirimkan barang ke Qatar, silahkan ikuti panduan simpel ini.

  1. Pertama, hubungi admin ekspedisi ekspor jasa kirim ke Qatar. Di sini Rifex berusaha untuk memberikan solusi dan layanan konsultasi online. Bisa langsung cek di Whatsapp untuk mulai mengobrol dengan tim ekspedisi kami
  2. Lalu, kirimkan produk yang akan dikirimkan dan informasi produk, jumlah, dan alamat tujuannya
  3. Setelah itu, kami akan cek apakah produk yang Anda kirimkan sesuai atau tidak dengan aturan Qatar. Jika sesuai maka lanjut ke penghitungan estimasi ongkir
  4. Kemudian, Anda bisa melakukan pembayaran ongkos kirim melalui transfer sesuai arahan admin atau datang langsung ke kantor ekspedisi RIFEX untuk melakukan pembayaran langsung ongkirnya

Kami telah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang ekspedisi ekspor dan impor. Sudah ada setidaknya 500+ customer yang mempercayakan pengiriman barang ke Qatar dan berbagai negara lainnya kepada RIFEX ekspedisi internasional.

Buktikan sendiri mudahnya melakukan pengiriman barang ke luar negeri bersama kami, dapatkan penawaran ongkir yang murah dan terjangkau.