Punya produk dan ingin memasarkannya ke luar negeri atau ingin kirim parcel ke kerabat yang ada di Hong Kong? Tidak perlu cemas, sekarang ini sudah banyak layanan pengiriman barang yang menjangkau ke berbagai negara di dunia.

Jasa Kirim ke Hong Kong

Siapa saja bisa mengirimkan barang ke Hong Kong tanpa harus memenuhi kuota pengiriman atau jumlah kg (kilogram) berat tertentu.

Ya, mengirim barang ke Hongkong ternyata tidak sulit. Secara umum memang ada aturan yang harus dipatuhi, selagi Anda mengikutinya maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Rifex.co.id menyediakan jasa kirim ke Hong Kong. Kami siap menjadi solusi untuk mengirimkan barang jualan UMKM maupun produk personal dari perorangan termasuk parcel, paket untuk TKI dan TKW yang bekerja di sana.

Apa Saja Barang yang Bisa dan Tidak Bisa Dikirim ke Hong Kong?

Sebagai pengekspor pemula, penting bagi kalian untuk mengetahui apa saja produk yang sekiranya boleh dan tidak untuk dikirimkan ke Hongkong. Hal ini bertujuan agar paket atau produk Anda bisa sampai ke sana dengan aman tidak disita oleh pihak customs.

Produk yang Bisa Dikirimkan

Secara umum ada banyak produk yang bisa kalian kirimkan ke wilayah ini. Mulai dari baju, souvenir, aneka aksesoris, produk elektronik, spare parts, kerajinan, furniture mini, dan masih banyak lagi.

Utamanya barang-barang umum yang tidak memerlukan persyaratan khusus dalam pengiriman. Adapun untuk produk seperti herbal, skincare, kopi, teh, makanan kering, dan produk tertentu mungkin wajib melampirkan informasi seperti BPOM dan sebagainya, jika tidak maka ada risiko barang tidak bisa diproses.

Produk yang Dilarang untuk Dikirim ke Hongkong

Meskipun aturannya sendiri tidak begitu ketat, tetap saja Anda tidak bisa coba-coba mengirimkan barang-barang seperti: produk berbahaya, mudah terbakar, mudah meledak, obat-obatan tanpa izin, mahluk hidup, produk radioaktif, pestisida, dan lain sebagainya. 

Kebijakan pengiriman di Hongkong lebih kurang sama seperti ketentuan negara-negara lainnya.  

Cek Ongkir ke Indonesia ke Hong Kong

Biaya kirim ke Hong Kong juga termasuk masih murah, karena lokasi wilayah ini tidak begitu jauh dari Indonesia masih satu kawasan di Asia. Berikut ini penawaran ongkir yang ditawarkan oleh Rifex.co.id untuk pengiriman ke sana.

Ongkir Jakarta Ke Negara Hongkong (Paket Umum)

Berat

Ongkir (Rp)

Next 1 kg

245.000

Next 2 kg

160.000

Next 5 kg

155.000

Next 10 kg

150.000

Next 20 kg

145.000

Ongkir Jakarta Ke Negara Hongkong (Paket Non-Umum)

Berat

Ongkir (Rp)

1 kg

255.000

Next 2 kg

170.000

Next 3 kg

165.000

Next 4 kg

160.000

Next 5 kg (maks 6 kg)

155.000

 

CATATAN: Ongkir bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Informasi lebih akurat hubungi admin kami

 

Panduan Cara Kirim Barang ke Hongkong

Baru pertama kali mengirimkan barang ke Hong kong? Tentu wajar jika Anda merasa bingung dengan prosedurnya. Berikut kami bantu jelaskan apa yang harus dilakukan setelah membaca penjelasan ini:

  1. Pertama, hubungi admin Rifex melalui kontak yang sudah tersedia. Lalu, sampaikan kebutuhan barang yang ingin Anda kirimkan.
  2. Kemudian, tunggu admin bantu cek apakah produk yang Anda punya ini aman atau tidak untuk dikirim. Jika aman, maka bisa lanjut ke tahap cek ongkirnya
  3. Setelah itu, pertimbangkan apakah ongkir ini sudah sesuai dengan budget Anda atau belum. Apabila sudah oke, kita bisa lannjut ke tahap lainnya
  4. Selanjutnya, Anda bisa kemas paket sampai rapi. Bisa minta bantuan admin untuk menjelaskan cara packing yang aman sesuai ketentuan pengiriman internasional

Antarkan paket Anda ke kantor Rifex yang berlokasi di Jl. Palapa Raya No.16, RT.2/RW.1, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Jika lokasi Anda jauh dari Jakarta, ada di Semarang, Solo, Jogja, Surabaya, Bandung, atau bahkan luar pulau Jawa?

Kami bisa bantu arahkan untuk menggunakan sistem drop point ke kantor kami. Silahkan hubungi admin, nanti akan dijelaskan secara lebih lengkap.

Keunggulan Jasa Pengiriman Rifex.co.id

Kami yakin beberapa dari pembaca masih bingung, dari sekian banyaknya layanan mengapa sebaiknya memilih Rifex saja? Berikut ini beberapa alasannya:

  • Kami memberikan ongkir yang murah dan terjangkau untuk setiap pelanggan
  • Free konsultasi untuk setiap pelanggan memberikan solusi dan kemudahan termasuk yang masih pemula
  • Mendukung penuh upaya UMKM go internasional dengan pemberian ongkir murah
  • Menyediakan layanan free repacking jika pengemasan Anda belum sesuai ketentuan pengiriman internsional
  • Fast respons siap memproses pengiriman barang Anda dengan cepat 3-5 hari sampai di tempat
  • Menyediakan fitur tracking yang bisa diakses via website tanpa instal aplikasi

Tertarik untuk menggunaan jasa kirim ke Hongkong? Hubungi kami dan nikmati kemudahan dan kenyamanan mengirimkan barang-barang ke luar negeri.