Punya paket atau barang yang harus dikirimkan ke Italia/Italy? Jangan bingung-bingung, gunakan jasa pengiriman luar negeri yang disediakan oleh Rifex.co.id agar semua prosesnya semakin mudah, aman, dan cepat.

 

Kami bisa membantu Anda untuk mengirimkan berbagai jenis paket dan barang mulai dari makanan, produk elektronik, barang kerajinan, dan lain sebagainya. Tanpa persyaratan yang rumit, pengiriman barang bisa dilakukan dengan begitu mudah dan nyaman.

Ada kendala karena barang yang dikirim kategori khusus? Tenang, admin akan bantu jelaskan apa saja yang harus terpenuhi agar paket Anda tidak terhenti di bea cukai.

Namun, sebelum menjelaskan lebih lanjut mungkin kalian ingin langsung cek ongkir dari Indonesia ke Italia/Ital? Berikut kami sudah sediakan informasinya.

Cek Ongkir dari Indonesia ke Italia Sebelum Kirim Paketnya

Sudah menjadi rahasia umum kemanapun tujuan pengirimannya pasti yang ditanyakan adalah ongkir dulu. Untuk mempermudah Anda memperhitungkan besaran biaya yang perlu dikeluarkan, berikut ini kami sertakan estimasi ongkir ke Italia/Italy untuk kategori berat yang beragam.

Berat

Ongkir (Rp)

0.5 kg

340.922

1 kg

700.863

2 kg

933.408

3 kg

1.143.344

4 kg

1.340.361

5 kg

1.537.378

6 kg

1.991.603

7 kg

2.217.838

8 kg

2.444.072

9 kg

2.670.306

10 kg

2.896.540

>11 kg

Hubungi kami

Normalnya untuk produk seperti makanan dan benda-benda ringan biasanya ada di kisaran 1 kg, jadi biayanya sudah tertera mulai dari 900 ribuan.  Untuk dokumen atau barang di bawah 1 kg sudah tertera juga ongkirnya kisaran 300 ribuan.

Sebagai catatan biaya ongkir ini bisa berubah sewaktu-waktu, jadi untuk mendapatkan info lebih akurat lagi silahkan hubungi admin Rifex melalui kontak yang tersedia ya.

Baca juga: Kirim Dokumen ke Luar Negeri Mudah dan Cepat Begini Caranya

Cara Kirim Paket dan Barang ke Italia/Italy dengan Aman

Untuk memastikan paket Anda aman sampai ke negara tujuan, maka penting untuk memahami prosedur pengiriman yang baik dan benar.

Sama sekali tidak boleh diabaikan, berikut ini prosedur sederhana untuk mengirimkan barang ke luar negeri termasuk ke Italy.

 Cek dulu, pastikan barang atau produk yang dikirim tidak melanggar aturan ekspedisi internasional. Jika itu adalah bahan pangan atau produk makanan pastikan tidak mengandung zat berbahaya dan sudah BPOM (berlaku untuk makanan kemasan, skincare, dan sebagainya).

 Konsultasi, selalu budayakan konsultasi dan bertanya ke admin ekspedisi mengenai teknis pengiriman, pembayaran ongkir, dan sebagainya. Admin Rifex menyediakan konsultasi gratis, jadi jangan ragu untuk bertanya kepada kami sebelum mengirimkan paket ke luar negeri.

 Packing, kemas paket Anda dengan rapi dan aman. Gunakan bubble wrap, kardus, atau packing kayu sesuai dengan jenis produk yang dikirimkan. Packing akan mempengaruhi seberapa aman paket saat pengiriman.

 Isi informasi paket, informasi paket termasuk alamat, nama penerima, dan sebagainya itu wajib. Pastikan tidak ada kesalahan penulisan. Tips khusus dari kami sebaiknya jika tidak yakin ketik di komputer lalu print tulisannya untuk mengurangi salah tulis alamat.

Selebihnya Anda bisa mengantarkan paket yang sudah dikemas ke kantor ekspedisi internasional atau antarkan ke kurir nanti dikirim ke kantor Rifex baru bisa diproses.

Info Produk Ekspor Indonesia ke Italia yang Potensial

Ingin kirim barang ke Italy untuk test pasar ekspor? Kami bisa membantu merekomendasikan beberapa jenis produk atau barang yang sekiranya punya potensi bagus di negara tersebut.

Berdasarkan data yang kami kumpulkan dari berbagai sumber, berikut ini produk Indonesia yang peminatnya tinggi di Italy: Kopi (terutama kopi robusta), produk tekstil seperti kain batik, tas, udang, olahan minyak kelapa sawit.

Persaingan dunia ekspor di Negara Italia mungkin masih belum begitu ketat seperti negara-negara Amerika, Prancis, Jerman, dan sebagainya.

Dengan perhitungan yang matang, Anda bisa saja menjadi salah satu eksportir sukses di negara ini. Utamakan untuk menemukan relasi dan mengetahui produk yang tepat, jika sudah ketemu maka fokuskan dulu ke produk tersebut.

Anda bisa saja mendapatkan kemudahan ekspor dan dukungan dari pemerintah setempat untuk pengembangan bisnis agar go internasional. Apapun produknya sekali tidak menyalahi aturan ekspor negara tujuan dan internasional, Rifex.co.id siap membantu untuk proses pengirimannya.

Testimoni Klien Rifex Kirim Barang ke Italia

Merasa ragu karena belum yakin dengan layanan Rifex.co.id, berikut ini beberapa testimoni pelanggan kami yang sudah mengirimkan paket ke Italia dan beberapa negara Eropa lainnya.

 

Aman lancar sentosa, Rifex.co.id jasa pengiriman luar negeri siap memberikan layanan terbaik untuk setiap pelanggan baik yang baru maupun lama. Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami, dapatkan ongkir murah untuk mengirimkan paket ke Italia dan negara-negara lainnya.