Mau kirim barang ke Malaysia? Jangan buru-buru, kami akan kasih tahu caranya agar kalian bisa dapat ongkir yang murah di ekspedisi yang sudah terpercaya. Saat ini mengirimkan paket atau barang ke luar negeri bukanlah hal yang baru.

Beberapa orang bahkan melakukannya hampir setiap hari untuk keperluan personal maupun jualan. Sebelum itu, kami akan berikan sedikit tips kira-kira apa saja produk yang banyak dikirimkan ke Malaysia.

Silahkan simak penjelasan berikut, tenang nanti kami beritahukan juga ongkos kirimnya kok.

Jenis Barang yang Bisa Dikirimkan ke Malaysia

Beberapa produk yang banyak dikirimkan ke malaysia cukup bervariasi. Beberapa di antaranya bisa menjadi peluang bisnis asalkan kalian bisa memanfaatkan potensi yang ada.

  • Alas kaki
  • Baju muslim
  • Tas dan dompet
  • Makanan olahan
  • Furniture portable
  • Kerajinan tangan berupa souvenir
  • Kopi  dan kakao
  • Elektronika dan spare parts motor

Kalian bisa mencari referensi produk ekspor lainnya dengan bergabung bersama komunitas ekspor di media sosial. Penting untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum menjualkan barang atau produk ke luar negeri untuk mengurangi kerugian.

Namun, jika tujuannya personal tentu kalian bisa mengabaikan hal ini. Bagian yang terpenting produk tersebut tidak melanggar aturan dari ekspedisi internasional dan negara tujuan.

Rekomendasi Jasa Pengiriman ke Malaysia yang Ongkirnya Murah

Kesulitan menemukan ekspedisi yang bagus untuk mengirimkan paket ke Malaysia? Tenang, sekarang sudah ada jasa pengiriman yang tarifnya ramah untuk UMKM dan personal. 

Mulai detik ini siapapun bisa kirim paket ke Malaysia tanpa repot. Layanan ini disediakan oleh Rifex.co.id, perusahaan jasa pengirimanbarang luar negeri yang sudah berpengalaman mengirimkan ribuan paket ke negara tetangga.

Kami bisa membantu Anda untuk mengirimkan paket barang umum dan khusus. Proses yang express, estimasi dalam hitungan 2-3 hari paket Anda sudah sampai di Malaysia.

Mau kirim paket pribadi atau untuk berjualan? Tidak masalah, ongkos kirimnya sama-sama murah dan terjangkau. Selain itu prosedurnya juga cukup mudah, ikuti panduan berikut:

  • Pertama, hubungi admin melalui kontak yang tersedia
  • Lalu, sampaikan produk apa yang mau dikirimkan agar bisa dibantu apakah bisa dikirimkan atau tidak
  • Kemudian, kami akan bantu cek ongkir untuk produk tersebut. Anda bisa kirimkan estimasi berat produk jika memungkinkan
  • Terakhir, sepakati ongkirnya lalu antarkan paket ke kantor utama Rifex di Jakarta atau drop point dengan kurir lokal terdekat dari rumah Anda

Cek Ongkir ke Malaysia, Segini Estimasinya

Ongkir ke Malaysia mulai dari Rp85.000 untuk 1 kg paket kategori umum seperti pakaian, kerajinan tangan, dan sejenisnya. Adapun untuk pengiriman paket non-umum seperti herbal dan sejenisnya mulai dari Rp100.000 untuk 1 kg.

Ongkir Jakarta Ke Negara Malaysia Barat (Paket Umum)

Berat

Ongkir (Rp)

1kg

67.000

2 – 5kg

53.000/kg

6 – 10kg

50.000/kg

11 – 50kg

47.000/kg

51 – 100kg

44.000/kg

101kg Up

40.000/kg

Ongkir Jakarta Ke Negara Malaysia Barat (Paket Non-Umum)

Berat

Ongkir (Rp)

1kg

77.000

2 – 5kg

63.000/kg

6 – 10kg

60.000/kg

11kg Up

57.000/kg

51 – 100kg

44.000/kg

101kg Up

40.000/kg

Ongkir Jakarta Ke Negara Malaysia Timur (Paket Umum)

Berat

Ongkir (Rp)

1kg

90.000

2 – 5kg

86.000/kg

6 – 10kg

85.000/kg

11kg Up

82.000/kg

51 kg Up

80.000/kg

Ongkir Jakarta Ke Negara Malaysia Timur (Paket Non-Umum)

Berat

Ongkir (Rp)

1 kg

100.000

2 – 10 kg

96.000

11 kg Up

95.000

Biaya ongkos kirim bisa berubah sewaktu-waktu, semakin berat paket yang dikirimkan maka ongkir per (kg) semakin murah. Untuk mendapatkan informasi lebih akurat sebaiknya hubungi admin Rifex melalui Whatsapp yang tersedia.

Kalian juga bisa cek promo ongkir barang ke luar negeri untuk mendapatkan penawaran terbaru dari kami.

Berapa Lama Paket Sampai ke Malaysia?

Seperti yang sudah kami sampaikan, estimasi lama waktu pengiriman Indonesia ke Malaysia itu sekitar 2-3 hari. 

Namun, ada beberapa faktor lainnya yang mungkin mempengaruhi keterlambatan atau kondisi tertentu seperti jadwal pemberangkatan dari ekspedisi vendor, kondisi cuaca, pengecekan di kepabeanan, dan sebagainya.

Rifex.co.id berkomitmen untuk memberikan jasa pengiriman ke Malaysia dengan sebaik-baiknya.Kami usahakan paket Anda sampai ke tujuan tepat waktu dan aman tidak ada kerusakan itulah yang menjadi prioritas utama.

Apakah Pengiriman Paket Bisa Dilacak Pake HP?

Tentu saja bisa, bagi customer Rifex.co.id kalian bisa melakukan tracking paket yang dikirimkan melalui fitur yang kami sediakan pada situs rifextrack.com dan rifex.co.id, caranya juga cukup mudah.

Pertama, input nomor resi yang Anda dapatkan dari admin, lalu lakukan tracking nanti akan muncul informasi lengkap mengenai posisi paket dan nama pengirim serta informasi lainnya.

Tracking paket bisa dilakukan dengan HP, laptop, tablet, dan sebagainya. Sangat praktis bukan? Kalian tidak perlu repot unduh aplikasi.

Pengiriman ke Malaysia dilakukan dengan kargo udara, pastinya lebih cepat dan efisien tapi kapasitasnya juga besar.

Jika kalian ingin menggunakan layanan dari Rifex tapi bingung harus mulai darimana maka jangan ragu untuk berkonsultasi terlebih dahulu bersama kami ya. Tenang, tanya jawab seputar ekspedisi tidak dikenakan biaya kok.

Semakin mudah dan nyaman menggunakan jasa kirim barang ke Malaysia dari Rifex.co.id paket aman, cepat sampai, free konsultasi.